Kamis, 09 Juli 2009

Kenangan saya selama di kota Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota pelajar dan kota yang penuh objek wisata baik wisata sejarah budaya maupun alam, kota Yogya benar-benar kota yang sangat enak di kunjungi, maka dari itu di kota Yogyakartalah saya kuliah di Sanatha Dharma, dan di kampus inilah saya kuliah selama 7 tahun dan mempunyai kenangan yang gak bisa lupakan selama kuliah di Universitas Sanatha Dharma dan mendapat pengalaman dan teman-teman dari berbagai suku di Indonesia, dikarenakan kehidupan kota Yogya jauh lebih sederhana dibandingkan dengan kota Jakarta yang slalu padat dan banyak polusi dan segala macam kebutuhan bisa dipenuhi bahkan untuk beli PC dan Laptop jauh lebih murah dibandingkan Jakarta dan juga software computer pun bisa dipinjam, hehe.
Di kota Yogyakarta ada beberapa tempat untuk ziarah pada bulan maria maupun Rosario diantaranya: sendang sono, sendang jatiningsih, sendang sriningsih, Gua maria tritis,ganjuran di tempat ziarah ini mempunyai pemandangan alam yang sangat bagus. Di luar kota yogya juga ada beberapa tempat ziarah yaitu, gua maria kerep ambrawa sangat dekat dengan bandungan, gua maria rosamestika salatiga, puhsarang yang terletak di Kediri.
Kota Yogyakarta sangat cocok utk belajar dan bersahabat dengan alam, selama saya di yogya pernah touring sampai kota madiun bahkan sampai kota semarang n purworejo, sambil belajar bahasa jawa halus dan kasar, slama di yogya saya punya kenangan yang gak bisa saya lupakan yaitu pernah punya pacar anak yogya bahkan sempat tunangan dan sempat jalan selama 7 tahun dan pada akhirna putus pada bulan januari 2009, selama di yogya saya punya banyak teman wanita di luar kota terutama kota semarang saya pernah jalan sama seorang wanita kurang lebih 8 bulan itupun waktu saya punya pacar dan pada akhirna putus ditengah jalan. Bahkan saya sempat menemui beberapa teman wanita dari hasil chatting di internet.
Selama di yogya julukan utk saya dalam pewayangan yaitu merkudoro. Di kota yogya inilah saya belajar dan memahami kebudayaan kota yogya serta mencari kekasih hati, memang kota yogya merupakan kota yang penuh kenangan yang gak mungkin saya lupakan seumur hidup saya, sampai sekarang saya belum mendapatkan PH(pendamping hidup) untuk selamanya.
Hidup di kota yogya sangat mengenakan udah biaya murah, semua masalah atau pikiran bisa diselesaikan dengan kepala dingin yaitu dengan cara pergi ke luar kota or pergi ke alam pedesaan, trasa nyaman, pikiran kembali jernih. Maka dari itu saya sering melakukan touring keluar kota utk menghilangkan penatnya kegiatan kuliah di Yogyakarta. Dan dikota Yogya terutama di daerah pedesaan kehidupannya tenang dan udaranya bersih jauh dari polusi udara sangat jauh berbeda dengan kehidupan kota jakarta
Selama di Yogyakarta saya sering melakukan ziarah tiap bulan maria or bulan Rosario, bahkan klo di kota salatiga saya pergi ke gua maria kerep.
Kehidupan kota yogya sangat mengenakan apalagi klo ada motor lebih enakan lagi kemana2 dekat dan bisa touring ke luar kota, semua kebutuhan bisa di dapat apalagi yang punya lahan di Yogyakarta tinggal metik hasilnya dan menikmati hasilnya, bahkan saya sendiri sering dapat gratisan dari desa bapak saya yang berada di daerah kaliurang. Pokoknya enak hidup di Yogyakarta di bandingkan kota Jakarta.
Memang benar kota Yogyakarta kota penuh kenangan, bahkan saya jadi pengen balik lagi ke kota tersebut dan kota penuh tempat- tempat romantic, bahkan sangat dekat dengan kota-kota lain seperti Ambarawa, Solo, Semarang, Salatiga dan Klaten, keempat kota ini juga mempunyai tempat-tempat objek wisata alam yang sangat Indah dibandingkan puncak + bogor gak ada apa-apanya, sangat kalah.
Sekian dulu tentang cerita kenangan saya slama di Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar